Tanggal 14, Tanggal yang Bersejarah di Korea

Tahukah anda?Setiap tanggal 14  setiap bulannya di Korea merupakan hari yang bersejarah bagi mereka.Mari kita simak tanggal-tanggal di Korea.


14 Januari - Diary Day
Para pasangan kekasih bakal saling tukeran diary. Terus diary ini gunanya utk nyatet kejadian-kejadian di antara mereka berdua selama setahun penuh.

14 Februari - Valentine Day
Saatnya cewek-cewek di Korea buat ngasih cokelat ke cowok yang mereka sukai selama ini. Dengan ngasih cokelat, si cewek bakal ngungkapin perasaan cinta mereka ke cowok.

14 Maret - White Day
Di hari ini, gantian cowok-cowok yang ngasih cokelat, atau kado spesial buat cewek yang udah nyatain cinta ke mereka. Dengan balik ngasih hadiah, berarti cinta cewek itu ga bertepuk sebelah tangan.

14 April - Black Day
Hari ini adalah harinya cewek-cewek yang ditolak cintanya atau patah hati. Hari ini juga punya anak muda yang masih jomblo. Hari ini 'dirayain' dengan makan sup mi hitam atau bisa juga makanan lain yg didominasi warnanya hitam.

14 Mei - Rose Day or Yellow Day
Di hari ini para sejoli bakal saling bertukar bunga mawar, terus para jomblowan dan jomblowati bakal ngumpul bareng untuk makan kari buat ngerayain kesendirian mereka. Biasanya mereka bakal pake dresscode kuning, makanya dinamain Yellow Day. 

14 Juni - Kiss Day
Di hari ini para pasangan yg lagi PDKT bakal jalan bareng dan diakhiri sama pernyataan cinta lalu mereka akan berciuman dengan mesra.

14 Juli - Silver Day
Para pasangan di Korea bisa sesuka hati minta temen-temennya buat nraktir mereka berdua makan, nonton, atau hal lainnya yg berhubungan dengan pacaran.Hari ini juga bisa dibilang sebagai hari deklarasi hubungan pasangan ini ke temen-temen. Dinamain silver day karena para pasangan bakal tukeran kado yg terbuat dari perak.

14 Agustus - Green Day
Di hari ini para pasangan bakal jalan bareng dengan pakaian serba hijau dan ngedate ke taman-taman kota atau hiking ke gunung. Abis itu mereka bakal minum soju bareng dan bersenang-senang.

14 September - Photo and Music Day
Para pasangan di sana bakal foto bareng, cuma bedanya mereka berfoto pake kamera Polaroid atau photobox yg fotonya langsung jadi. Lokasi pemotretan biasanya tempat kenangan istimewa pasangan tersebut. Sorenya, mereka bakal hang out bareng temen-temennya seperti ke tempat karaoke atau klub malam utk bersenang-senang.

14 Oktober - Wine Day
Hari ini dirayain sama pasangan yang udah cukup umur. Mereka bakalan berkencan dan ngadain dinner romantis sambil minum wine bersama. Di Korea wine diminum buat ngerayain hal-hal istimewa.

14 November - Movie Day and Orange Day
Di hari ini para pasangan biasanya pergi nonton ke bioskop. Mereka bakal pakai dresscode warna orange kali ini. Jadi, di hari ini bakal banyak pasangan muda yg ke bioskop make baju orange.

14 Desember - Hug Day
Di hari peluk ini, para pasangan bakal berpelukan mesra sebagai tanda syukur mereka karena udah menjadi seseorang yang spesial. Hal ini juga bisa dilakuin sama orang terdekat kita lainnya. Selain bentuk kasih sayang, pelukan di hari ini juga untuk saling menghangatkan di musim dingin. 

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan berkomentar setelah membaca posting ini.Cukup kata "TERIMAKASIH" kami sudah sangat menghargai rasa kepedulian anda. :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Bergabunglah bersama di Sobat Indonesia | Jejaring Sosialnya Orang Indonesia